Halloween Costume ideas 2015

Menyediakan segala hal tentang ilmu pengetahuan

Makanan-Makanan Unik Khas Karo

Makanan-Makanan Unik Khas Karo

            Suku batak karo merupakan salah satu suku yang ada di Indonesia.Suku batak karo juga memiliki banyak keunikan,misalnya yang akan kita bahas kali ini adalah keunikan makanan-makanan khas karo. Apa saja contoh makanan unik khas karo? Mari kita ulas satu per satu


11.      Cimpa



Cimpa merupakan salah satu makanan khas karo,dan cimpa adalah camilan wajib yang harus ada pada saat memperingati guro-guro aron dalam kebudayaan masyarakat karo,ciri khas makanan ini adalah Daun Singku( dalam bahasa karo)  yang menjadi pembungkusnya,Makanan ini rasanya manis karena terdapat Kelapa parut dan gula Aren yg ada pada bagian tengahnya,jadi ketika kamu berkunjung ke Tanah karo,cimpa merupakan salah satu makanan manis yang wajib kamu coba.

22.      Cipera
Cipera merupakan salah satu makanan khas karo yang bahan utamanya adalah ayam. Daging ayam yang sudah diolah akan dimasak bersama tepung jagung, sehingga akan menghasilkan rasa yang khas, Cipera juga mudah ditemui di rumah-rumah makan di karo, dan juga kita bisa membuatnya sendiri karena pembuatannya begitu simple dan sederhana, Cipera paling cocok disantap dengan nasi putih, dan biasanya Cipera adalah menu yang dihidangkan saat Merdan Dalam kebudayaan Suku Karo. Jika kamu berkunjung ke kabupaten karo, Cipera sangat cocok bila kamu coba, Karena pasti kamu akan suka dengan rasa khas dari cipera tersebut.

33.     Trites/Pagit-Pagit


Dari semua makanan khas karo Trites merupakan yang paling unik,karena Trites adalah makanan khas karo yang terbuat dari kotoran Sapi, Ya… kamu tidak salah lihat, Trites terbuat dari kotoran Sapi, Tapi dengan beberapa tahap pengolahan Trites akan mempunyai Rasa yang Khas. Makanan ini terdiri atas daging lembu,dan Daun Ubi. Trites juga merupakan salah satu menu yang tidak pernah ketingggalan saat Penggelaran Guro-Guro aron dalam kebudayaan karo.


      Jadi bagi kamu yang penasaran dengan makanan – makanan diatas kamu bisa mencobanya sendiri dengan datang kebupaten karo, makanan-makanan unik diatas adalah warisan nenek moyang kita bagi kita semua, jadi tentu saja sudah tugas kita untuk menjaganya.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh fpm. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget